Jumat, 07 November 2008

SKENARIO KEHIDUPAN

Ada banyak orang hadir disekitar kita, dalam kehidupan ini, semuanya mempunyai MAKSUD dan TUJUAN yang SEMPURNA, sebab hanya dengan kehadiran orang disekitar kita, maka kita bisa belajar tentang segala hal. Kita tidak akan pernah bisa belajar sabar, tanpa kahadiran orang yang bisa menjengkelkan kita, yang kadang kadang membuat enek sampai mau muntah, kita belajar mengikhlaskan karena hadirnya orang yang kita cintai, yang lalu pergi meninggalkan kita tanpa sebab yang pasti. Belajar memaafkan tidak mungkin ada tanpa muncul peran orang yang menyakiti kita sampai ketulang sumsum, membenci tak mungkin bisa kita lewati,tanpa terlebih dulu mengasihi.

Ada begitu banyak orang yang hadir, yang semuanya hanya mempunyai satu tujuan, MENYEMPURNAKAN JIWA, dan kita lulus dari satu skenario kehidupan yang sudah diatur oleh semesta.

Dapatkah kita melewati semuanyanya hanya dalam satu babak kehidupan? Sebab tidak mudah tuk bisa lolos dari permainan kehidupan ini, tuk melewati satu belenggu saja, kadang membuat kita pontang panting, juga dari kenyataan hidup tidak semua orang yang begitu ‘ beruntung “ mendapatkan “anugrah” pembelajaran ini (yang menurut kebanyakan orang adalah “ musibah”)

Lalu apakah kita sanggup melewati semuanya dalam satu perjalanan hidup? Saya yakin sedikit yang bisa lolos ( kalaupun ada, mungkin, sudah berapa episode pembelajaran yang sudah dilewatinya, dan boleh jadi , pernah dan bahkan sering kali gagal, siapa tahu? )

Mencoba “memahami “ ini membuat hidup terasa ringan dan mengasyikkan, bahkan mungkin menggairahkan, kita tidak akan kehilangan energi hidup, selalu siap dengan hal yang yang tidak terduga yang mungkin tidak menyenangkan kita ( awalnya )

Jadi...........tidak ada satupun yang namanya keburukan dalam kehidupan ini ,sebab bagaimana mungkin yang Maha Baik membuat keburukan, atau yang Maha Benar menciptakan kesalahan.

Dan bukankah DIA diluar skenario dualitas, juga tidak ada satupun dijagat raya ini yang menyerupai Nya?

Dan ...........semuanya, hanyalah.............drama kehidupan yang diciptakan dan dirancang oleh YANG MAHA SEMPURNA, dengan tujuan, dan agar kita dapat menggapai kesempurnaan Nya.

Tidak ada komentar: